Huper: Ngemper disambal DESO, mampir ke ikan segar Galunggung yuk, Tom Yang Kung Masakan Thailand rasa Indonesia , coba makanan ala Eropa di D'pans Cafe, 7 macam keju jadi satu-hanya ada di Pizza Hut, karedok juga tersedia di SS(serba sambal), ayam panggang Pak no patut dicoba , Dorayaki ada Di malang,Steak kalangan menengah ke bawah,

Kamis, 15 Desember 2011

Tidak hanya Sidoarjo, Pasuruan juga punya Kupang sejak 1983

Kupang Kraton bukan berasal dari Sidoarjo yang selama ini kita kenal dengan makanan khas Kupangnya. Kuliner satu ini berasal dari Kraton, nama Kraton sendiri diambil dari salah satu nama tempat di daerah Pasuruan. Warung yang tepat berada di pinggir jalan ini sangat mudah untuk di temukan. Tepatnya berada di Jalan Dr.Cipto kios nomor 12 Malang. Warung ini sudah didirikan sejak tahun 1983 oleh Hj. Qomaryah (@ini)

Selain menu utamanya yaitu Kupang, warung ini juga menyediakan makanan pendamping yang cocok saat menikmati kelezatan dari Kupang Kraton, yaitu Lento dan juga Sate Kerang. Cara pengolahan kupang tidak jauh beda dengan kupang yang lain. Namun ada yang beda antara Kupang Kraton dan Kupang Sidoarjo.
“kalo di sidoarjo Lentonya kering, kalo disini Lentonya sedikit basah, selain itu juga petisnya kalo disidoarjo agak kental,kalo disini encer. Ini memang khas dari Kraton sendiri” ungkap Jerry selaku pemilik.
Pelanggan yang datang pun kebanyakan rombongan keluarga, selain itu biasanya Bos-bos juga orang Tiong Hoa, karna kupang ini kan sehat, orang Tiong Hoa banyak yang suka” tambahnya.

Dalam sehari Warung ini bisa menghabiskan 15 kg Kupang, sedangkan omset yang di dapatkan dalam satu bulan bisa mencapai 30-40 Jt. Warung ini buka mulai jam 08:00 sampai 22.00 WIB. Untuk soal harga anda tak perlu khawatir, dengan kocek Rp.8.000 anda bisa menikmati kupang kraton. Jika ingin mencicipi rasa Lento ataupun sate kerang khas Kraton Pasuruan cukup menambahkan Rp.1000 saja. (@ini)

0 komentar:

Posting Komentar